Abbysoft

Selasa, 27 Agustus 2013

MENGEMBALIKAN ( RESTORE ) DATA YANG HILANG AKIBAT DIFORMAT DAN DIPARTISI DENGAN EASEUS DATA RECOVERY PROFESIONAL

MENGEMBALIKAN ( RESTORE ) DATA  YANG HILANG AKIBAT DIFORMAT DAN DIPARTISI
DENGAN EASEUS DATA RECOVERY PROFESIONAL.
Beberapa hari yang yang lalu komputer yang biasa saya pakai untuk kerja sehari-hari tiba mengalami blue screen dan anehnya begitu dihidupkan ulang systemnya gak bisa booting lagi, dan parahnya lagi drive yang biasa dihardisk itu ada 3 partisi yaitu drive C, drive D dan E,  2 diantaranya hilang tiba-tiba yaitu Drive D dan E tempat penyimpanan DATA PENTING dan Software2 terbaru. tapi untuk drive C masih ada dan terbaca.

 Saya bergumam dalam hati karena perasaan kalut yang mana DATA2 penting itu gak ada lagi. " kok DATA2 semuanya yang hilang, kenapa nggak system windowsnya aja yang hilang karena masih bisa diinstall ulang".
dalam perasaan kalut dan panik saya coba Searching di google dan akhirnya saya temukan solusinya yaitu merestore kembali data partisi yang sudah hilang tadi. adapun software yang saya pakai untuk mengembalikan data yang hilang akibat hilang partisi drivenya adalah EASEUS DATA RECOVERY PRO.
Untuk langkah2nya saya share kan disini mana tahu ada teman2 yang mungkin sama pernah mengalami data hilang akibat terhapus atau terpartisi atau karena virus dan yang lainnya.
Solusinya 1. instal software EASEUS DATA RECOVERY PROPESIONAL DISINI. ( wajib )
               2. Siapkan Harddisk yang sama kapasitasnya dari harrdisk yang mau direstore ( wajib )
Harddisk saya kapasitasnya 500GB dengan 3 partisi yaitu C=95GB, D=195GB dan E=184 GB. karena data hilang cukup besar yaitu hampir 300GB maka saya siapkan harddisk sementara 300GB untuk menampung data yang akan kita restore. ini berbeda2 dengan setiap komputer tergantung berapa kapasitas harddisknya.
 Instal dan jalankan EASEUS Data Recoverynya ( Lihat gambar atas )

 Kemudian pilih salah satu ikon yang mau dieksekusi ( contoh saya pilih Partision Recovery )

 Lalu pilih harddisk mana yang data atau partisinya hilang ( lihat gambar ) 

 lalu tekan Next..

 Tunggu sampai pencarian selesai. ( tergantung berapa besar kapasitas harddisk yang akan direstore )

 Sementara bisa ditinggal dulu atau buat kopi dan pasangannya, He..he..

 Kalau sudah akan seperti gambar diatas ini, pilih drivenya lalu next lagi dan tentukan lokasi baru penyimpanan data yang akan direstore...

 Tunggu sampai proses restore data selesai ( Sambil ngopi tentunya  he..he. )

Kalau sudah selesai merestore data keharddisk yang lain tampilannya akan seperti ini, ulangi step ini kalau drive yang anda punya sama seperti saya yaitu 2 drive yang hilang.   ( Selamat Berkarya )
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Thank for visit this blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Subscribe

Recent Posts

Recent Posts

Facebook

BREAKING NEWS

Popular